Kiki Subagio Resmi Nakodai IPSI Lahat Periode 2022-2026

LAHAT.KP.//– Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lahat telah melaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Pemilihan Ketua Umum IPSI Lahat, Kamis (8/12/2022) pukul 10.00 WIB, bertempat di room meeting Hotel Bukit Serelo.

Hadir di Muskab ini, Ketua IPSI Sumsel diwakili Sekretaris Umum IPSI Sumsel Drs. Darlis, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kab. Lahat Beni Zainudin, Ketua KONI Kab. Lahat Kalsum Barefi, 10 Perguruan Pencak Silat Kab. Lahat, beserta tamu undangan.

Ketua Umum IPSI Sumsel dalam amanatnya yang disampaikan Sekretaris Umum IPSI Sumsel Drs. Darlis, berharap, hasil Muskab IPSI Kabupaten Lahat, Ketum yang terpilih hari ini dapat membangun kebersamaan dengan 10 Perguruan Pencak Silat yang tergabung di Penguras cabang IPSI Lahat.

“Perkokoh solidaritas antar Perguruan Silat. Buat, susun program-program kerja yang terarah, tepat guna dan sasaran yang nantinya akan bermanfaat dan menghasilkan gol-gol capain prestasi dalam menciptakan atlet-atlet berprestasi yang mewakili IPSI Kabupaten Lahat tampil di tingkat Nasional dan Olempiade,” ujarnya.

Masih di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Lahat diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (KADISPORA) Kabupaten Lahat, Benni Zainudin, mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya telah dilaksanakannya Muskab IPSI Kabupaten Lahat. Karena Muskab ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen IPSI untuk memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Lahat, khususnya dalam cabang olahraga pencak silat.

Seperti yang kita ketahui bersama, digelarnya Muskab ini juga sebagai ajang silaturahmi dan tempat menampung dan menyampaikan aspirasi guna menentukan jalannya roda organisasi dalam pengambilan keputusan.

“Untuk itu, saya harapkan, Ketum IPSI Lahat yang terpilih dan Anggota yang akan duduk di kepengurusan IPSI Lahat, ke depannya dapat mendorong organisasi Pencak Silat dalam mengembangkan prestasi para atlet-atlet IPSI Kabupaten Lahat, sehingga dapat tampil mewakili Kabupaten Lahat, tampil dan berprestasi di event Nasional maupun Internasional,” kata Benni Zainudin.

Kiki Subagio, Ketum terpilih Masa Bakti 2022- 2026 mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pengprov IPSI Sumsel, Kadispora Kab. Lahat, Ketua KONI Lahat, Ketua beserta Panitia Pelaksana Muskab IPSI Lahat, Ketua dan jajaran 10 Perguruan Pencak Silat Kabupaten Lahat, yang telah hadir di Muskab ini.

Kiki mengatakan, dengan terpilihnya dirinya sebagai Ketum IPSI Lahat, dirinya siap menjalankan amanah dari 10 perguruan Pencak Silat, walaupun 10 Perguruan berbeda-beda bendera, namun tetap bersatu di wadah organisasi IPSI Lahat. Untuk itu, dirinya tidak sendiri di IPSI Lahat dalam menentukan kebijakan organisasi, dan rekan-rekan dapat andil memberikan masukkan yang bermanfaat untuk memajukan IPSI Kabupaten Lahat.

“Insyaallah, adanya saling sinergi 10 perguruan Pencak Silat di tubuh IPSI Lahat, yakinlah IPSI Lahat dapat mencetak atlet pencak silat tampil dan berprestasi di turnamen silat tingkat Daerah hingga Nasional,” tutup Kiki.

Laporan : Ton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *