Gerak Cepat Bupati Lahat Tinjau Korban Banjir Di kelurahan Pasar Bawah Dan Kota Jaya

LAHAT.KPN.|| – Kabupaten Lahat diguyur hujan mulai dari Rabu Malam hingga Kamis Pagi pukul 07.00 wib (09/03/2023) intesitas hujan tinggi berujung meluapnya Sungai Lematang di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Bupati Lahat Cik Ujang. SH, beserta Ketua DPRD Fitrizal Homizi. ST. Msi turun langsung ke Lokasi kebanjiran di daerah Kelurahan Kota Jaya dan Kelurahan Pasar bawah, guna meninjau langsung masyarakat yang terkena dampak banjir oleh luapan sungai lematang.

Dikesempatan yang sama Lurah Pasar Bawah, Helmansyah yang sejak pagi memantau dan berada di lokasi pinggir sungai Lematang, langsung menyambut kedatangan Bupati Lahat Cik Ujang yang dengan sigap langsung turun ke lapangan dan memantau luapan sungai lematang yang ada di kelurahan Pasar Bawah.
Alhamdulilah untuk di wilayah Pasar Bawah kondisi sekarang aman. Ucapnya

Helmansyah juga mengatakan,” Pemerintahan Kelurahan Pasar Bawah dengan sigap terus memperhatikan intensitas curah hujan tinggi dari Rabu malam hingga Kamis siang ini belum berhenti, berujung meluapnya sungai Lematang.

Untuk itu Helmansyah menghimbau kepada masyarakat di pinggir sungai Lematang Waspada, ” kepada perangkat kelurahan, RT dan RW terus kita pantau lingkungan Pasar Bawah terutama Warga kita yang tinggal di pinggir sungai Lematang,” tegas Helmansyah

” Saya dan Perangkat Rt/Rw, yang dibantu oleh Bhabinkamtibmas kelurahan, POL PP dan Pihak BPBD bersama pihak kelurahan Siaga1 memantau perkembangan arus luapan sungai lematang dan terus berkordinasi satu sama lainnya, untuk mengantisipasi musibah yang tak kita inginkan,” pungkas Helmansyah.(02)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *