Bupati Lahat Sampaikan Duka Cita Yang Mendalam Atas Meninggal Nya Almarhum Irfantri Anggara Saputra

Lahat.Kp.|| – Sebagai bentuk ungkapan duka cita atas meninggalnya Almarhum Irfantri Anggara Saputra Bin Kusmanto Bupati Lahat H Cik Ujang melayat kerumah duka di Desa Muara Cawang, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Jum’at (25/8/23)

Hadir juga Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi, ST.Msi Kepala BPBD H Ali Afandi, Kasat Pol-PP Linmas dan Damkar Heri Kurniawan, Camat Lahat Selatan Edialis Pokal.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lahat H Cik Ujang menyampaikan ungkapan yang mendalam atas wafatnya Almarhum yang merupakan suami dari Cindy yang sedang hamil

“Atas nama Pribadi dan atas nama pemerintah daerah saya bersama jajaran turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhumah, Semoga Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan mengampuni segala dosa almarhum,” Ujar H Cik Ujang yang mewakili dari pihak Keluarga.

Bupati Lahat H Cik Ujang menyampaikan kepada keluarga terutama istri yang ditinggalkan untuk bersabar dan menerima ujian ini dengan ikhlas.

Kehilangan merupakan hal yang berat namun selaku hamba Allah kita harus menerima dan terus mendo’akan Almarhum agar mudahkan jalannya menuju suratnya Allah SWT.

Sementara itu mewakili tamu undangan Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi mengatakan jika Almarhum Irfantri Anggara Saputra adalah orang yang baik.

Dirinya meminta para hadirin yang datang ini untuk mengikhlaskan kepergian Almarhum menghadap Allah SWT.

Sehabis melayat H.Cik Ujang Beserta jajaran melaksanakan pantawan Dirinya mengemukakan bahwa pantuan ini adalah tradisi yang harus di lestarikan karena sangat baik untuk menjalin tali silaturahmi dan saling mengenal satu keluarga dengan keluarga lainnya dan saya lihat kekompakan didesa muaracawang ini sangat kompak pertahankan kekompakan ini karna kalau kita kompak insyaallah kita tidak mudah dipecahkan belah oleh orang asing

“Tradsi pantauan termasuk kekayaan akan tradisi budaya yang sudah mengurat mengakar, dan tetap dilestarikan hingga kini menjadi salah satu ciri khas Kabupaten Lahat,” Ungkapnya.

Di Desa Muara Cawang sendiri Bupati Lahat H Cik Ujang beserta rombongan berkeliling setidaknya empat rumah warga yang mana H. Cik Ujang mencicipi makanan yang disiapkan oleh tuan rumah.(Antoni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *