Lapas Kelas llA Lahat Resmikan DE PASLAH Cafe Lapas

LAHAT.KPN.- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat melaksanakan Acara Peresmian De PASLAH Cafe Lapas Lahat. Selasa, 30 April 2024.

Acara Peresmian ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Bapak DR. Ilham Djaya.

Dimana acara diawali dengan pengguntingan Pita oleh kakanwil Kumham Sumsel, bersama Kalapas Lahat, Bupati Lahat yang di wakili oleh Asisten III Setda Lahat, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lahat.

Dalam arahan nya Kakanwil Kumham Sumsel, Bapak DR. Ilham Djaya menyampaikan Apresiasi Kepada Lapas Lahat karena dengan adanya cafe ini di harapkan dapat memberikan dampak yang baik kepada Lapas Lahat serta meningkatkan penerimaan PNBP Lapas Lahat. Kakanwil berharap seluruh ASN pemasyarakatan dapat berbuat sesuatu yang “berdampak”, baik dampak terhadap internal maupun eksternal.

Kakanwil Kumham Sumsel juga menyampaikan agar Keamanan dan Ketertiban di Lapas Lahat dapat senantiasa terjaga, agar dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Lahat.

Sebagai ungkapan rasa syukur, acara dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng bersama, dimana potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Asisten III Setda Kabupaten Lahat, Bapak Marjono, SE, MM, yang mana harapan nya Pemerintah Kabupaten Lahat dapat senantiasa mendukung kegiatan yang ada di Lapas Lahat.

De Paslah Cafe di bentuk sebagai sebuah sarana asimilasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Lahat dimana nantinya de paslah cafe ini bisa dijadikan tempat bagi warga binaan dalam melaksanakan kegiatan pembinaan kemandirian, selain itu De Paslah Cafe juga diharapkan akan memberikan tambahan masukan bagi Lapas Lahat dalam rangka meningkatkan nilai PNBP yang nantinya akan disetorkan ke Negara.

lapaslahat

lapaslahathebat

imampurwanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *